Contact Center PLN Raih 8 Penghargaan Tingkat Asia Pasifik, Kalahkan 80 Negara

  • Contact Center PLN berhasil meraih 8 penghargaan dalam ajang Contact Center World Awards (GCCWA) 2023 tingkat Asia Pasifik, dan bersiap melaju ke level global.

Jakarta, Suarajatim.com - Contact Center  (CC) PT. PLN (Persero) 123 berhasil menyabet 8 penghargaan di ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2023 tingkat Asia Pasifik. Hal ini membuktikan bahwa PLN konsisten pada upayanya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. 


GCCWA diikuti oleh 80 negara di dunia dengan total lebih dari 2.000 peserta. Dari 2.000 peserta lebih yang berkompetisi, CC PLN 123 berhasil membawa pulang 8 medali penghargaan yang terdiri dari 4 Gold, 3 Silver, dan 1 Bronze pada event bertajuk “The Best Contact Center Asia Pasific”. 


Bukan kali pertama, CC PLN 123 juga pernah meraih 5 penghargaan pada tahun 2022, serta 3 penghargaan di tahun 2021, pada ajang yang sama. 

Menurut Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo, capaian ini adalah bukti keberhasilan transformasi yang dilakukan PLN beberapa tahun ke belakang. Ia berharap, dengan mengikuti kompetisi ini, CC PLN 123 dapat lebih baik lagi dalam melayani pelanggan karena telah dibekali pengetahuan dan pengalaman yang banyak.


“Alhamdulillah, ini merupakan langkah nyata PLN menuju World Class Company. Harapannya, CC PLN 123 bisa mendapatkan exposure berskala internasional dan networking dalam melakukan benchmark kepada industri lainnya,” tutur Darmawan.


Tak mau berpuas diri, 8 penghargaan tersebut akan dijadikan acuan untuk meningkatkan kualitas Contact Center PLN ke depannya.


“Ajang ini merupakan kompetisi tahunan yang mempertemukan praktisi contact center terbaik di dunia. Maka dari itu, kita akan siapkan para pemenang ini untuk dapat berkompetisi kembali di tingkat dunia pada bulan November 2023 mendatang,” papar Darmawan.

Adapun 8 kategori penghargaan yang dimenangkan oleh CC PLN 123 dalam The Best Contact Center APAC antaranya:

  1. Contact Center (oleh Natassya Amalia – Anza): Medali Gold
  2. Community Spirit (oleh Tessa Kurnia Putri): Medali Bronze 
  3. Sales Campaign (oleh Jingga Wahyu Buana): Medali Silver
  4. Social Media (oleh Natassya Amalia – Anza): Medali Gold
  5. Home Remote Agent (oleh Rizka Wahyuningsih): Medali Gold
  6. Best Customer Service (oleh Rizka Wahyuningsih): Medali Silver 
  7. Green Contact Center (oleh Tessa Kurnia Putri): Medali Silver
  8. Public Service Center (oleh Jingga Wahyu Buana): Medali Gold

LihatTutupKomentar