Edukasi Siswa SD, Jasa Raharja Gelar Road Safety Ranger Kids di Bali

  • Jasa Raharja undang anak-anak SD hadir di kegiatan Road Safety Ranger Kids guna mencetak duta keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekitar mereka.

Denpasar, Suarajatim.com – Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, Jasa Raharja menggelar Road Safety Ranger Kids chapter Denpasar  di Hotel Aston Denpasar, Bali, Minggu (23/7/2023).


Sebanyak 400 pelajar SD di Kota Denpasar diundang untuk belajar tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas dengan cara yang asyik dan interaktif. 


"Harapannya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, jadi lebih paham tentang keselamatan berlalu-lintas,” kata Munadi Herlambang, Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, dalam sambutannya.


Menurut Munadi, dengan menumbuhkan kesadaran keselamatan berlalu lintas sejak dini, perilaku yang baik di jalan raya akan lebih cepat terbentuk dengan begitu angka kecelakaan di masa depan bisa dikurangi. 


“Kita harapkan, nantinya anak-anak ini akan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi diri sendiri dan lingkungannya,” ujarnya.


Sepanjang kegiatan, anak-anak diajak berpartisipasi dalam kegiatan edukatif seperti atraksi Polisi Cilik (Pocil) binaan Satlantas Polres Denpasar, simulasi keselamatan, miniatur lalu lintas, cerita keselamatan dari seniman Ventriloquist, dan kompetisi treasure hunt.


Jasa Raharja juga turut serta dalam kalibrasi penyusunan kurikulum safety road, bersama Kemendikbud dan Polri, sebagai langkah awal dalam sosialisasi pada para pelajar sekolah dasar di Indonesia.


Munadi mengatakan, kampanye Road Safety Ranger Kids 2023 ini merupakan langkah signifikan bagi Jasa Raharja untuk mengurangi angka kecelakaan dengan mencetak generasi muda yang sadar akan keselamatan berlalu lintas. 


“Semoga kedepannya anak-anak memiliki bekal pengetahuan agar bisa menjadi duta keselamatan berlalu lintas di lingkungan mereka,” kata Munadi.


Kegiatan Road Safety Ranger Kids juga dihadiri oleh 100 mahasiswa/mahasiswi Universitas Udayana yang tergabung dalam Road Safety Ranger Z.

LihatTutupKomentar