Bayar Pajak Dapat Hadiah, Ini Program Baru Samsat dan Jasa Raharja Probolinggo

  • Samsat Probolinggo bekerja sama dengan Jasa Raharja membuat program Si Jantung Hati untuk memberi apresiasi bagi warga yang tepat waktu dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Suarajatim.com - Samsat Probolinggo berkolaborasi dengan Jasa Raharja Probolinggo, UPT PPD Bapenda Probolinggo, Satlantas Polres Probolinggo Kota, dan Satlantas Polres Probolinggo, membuat program baru untuk menarik antusiasme warga dalam membayar pajak kendaraan.


Program tersebut diberi nama Si Jantung Hati, yang merupakan kependekan dari Siap Bayar Pajak, Dapat Untung Pasti. Warga yang membayar Pajak Kendaraan Bermotor tepat waktu akan mendapat apresiasi berupa hadiah menarik dari beberapa merchant yang menjalin kerja sama dengan Samsat Probolinggo.


Saat ini, baru ada lima merchant yang ikut serta dalam program tersebut. Diantaranya; Auto 2000 Probolinggo, Diva Swalayan Kraksaan, Quatro Coffee and Eatery, Tumilir District, dan Hankout Café.


Nantinya warga yang membayar pajak tepat waktu boleh memilih e-voucher mana yang diinginkan sebagai hadiah. Setelah itu, kupon bisa ditukarkan ke merchant bersangkutan.


Jenis voucher yang diberikan beragam tergantung merchant-nya. Mulai dari diskon, paket hemat, gratis gift cantik, hingga bundling buy 1 get 1.


Rizki, salah satu Wajib Pajak, berhasil mendapat keuntungan tersebut. Karena membayar pajak tepat waktu, ia memperoleh satu buah gift cantik berupa tumblr dan gelas dari Diva Swalayan Kraksaan setelah menukarkan E-Voucher dari program Si Jantung Hati. 


"Saya sangat senang bisa dapat hadian dari Samsat Probolinggo. Semoga program Si Jantung Hati terus diadakan hingga kedepannya," kata Rizki.


Kepala Jasa Raharja Perwakilan Probolinggo mengatakan bahwa program Si Jantung Hati ini bertujuan memberi pengalaman berbeda pada warga ketika membayar pajak.


"Kedepannya akan lebih banyak lagi merchant yang bergabung sehingga masyarakat atau Wajib Pajak bisa lebih leluasa dalam menentukan voucher apa yang akan dipilih. Harapannya melalui program ini, kepatuhan masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo dapat terus terjaga bahkan ditingkatkan," katanya.

LihatTutupKomentar