PLN Raih 39 Penghargaan TOP CSR Awards 2023: Menyediakan Manfaat Berkelanjutan bagi Masyarakat

PLN Raih 39 Penghargaan TOP CSR Awards 2023: Menyediakan Manfaat Berkelanjutan bagi Masyarakat

Jakarta, Suarajatim.com - PT PLN (Persero) Group berhasil meraih 39 penghargaan TOP CSR Awards 2023 melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), menegaskan komitmennya dalam menerapkan Creating Shared Value.

Salah satu penghargaan yang diterima adalah Top CSR Golden Trophy 2023, yang menandakan PLN sebagai pemenang TOP CSR Awards dengan predikat Star Bintang 5 selama tiga tahun berturut-turut.

M. Lutfi Handayani, Ketua Penyelenggara sekaligus CEO & Pemimpin Redaksi Top Business, menjelaskan bahwa Top CSR Award merupakan penghargaan tertinggi bagi perusahaan yang berhasil menjalankan program CSR/TJSL/Community Development dengan efektif dan berkualitas.

Perusahaan penerima penghargaan ini tidak hanya mampu menjalankan bisnis, tetapi juga memberikan nilai tambah untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Menurut Lutfi, TOP CSR Awards bukan hanya kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan semata, tetapi juga melibatkan banyak proses pembelajaran bersama untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas CSR perusahaan.

Hal ini tercermin dalam acara penganugerahan yang bertema 'CSR Innovation Programs for Sustainable Business Growth'.

Dibawah kepemimpinan Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, program TJSL yang efektif dan berkualitas telah dijalankan. Hal ini menjadikan Darmawan sebagai Leader on CSR Commitment 2023.

PLN Group juga berhasil meraih penghargaan dalam lima kategori lainnya, termasuk 11 TOP CSR Award 2023 dengan predikat Star 4, dan empat TOP CSR Award 2023 dengan predikat Star 3.

Selain itu, PLN juga menerima penghargaan dalam kategori Top CSR Awards 2023 dengan predikat Star 5, sebagai penghargaan tertinggi dengan level yang sangat baik.

Dengan pencapaian ini, PLN berhasil meraih satu tropi khusus, yaitu Top CSR Golden Trophy 2023, karena berhasil menjadi pemenang TOP CSR Awards dengan predikat Star Bintang 5 selama tiga tahun berturut-turut.

Darmawan menegaskan komitmen PLN dalam menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dengan mengacu pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Program TJSL PLN mencakup berbagai sektor dengan program prioritas seperti pemanfaatan sampah menjadi energi (Co-Firing), pemanfaatan Fly Ash Bottom Ash (FABA), dan Electrifiying Agriculture.

Darmawan menyampaikan bahwa program-program ini merupakan implementasi dukungan dalam menjaga lingkungan dan menggerakkan ekonomi masyarakat yang sejalan dengan proses bisnis perusahaan.

PLN tidak hanya menjalankan bisnis kelistrikan, tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat dan lingkungannya.

Darmawan mengakui bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh insan PLN Group. Ia mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini dan mempersembahkannya kepada para pegawai PLN yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Prestasi ini akan menjadi motivasi bagi perseroan untuk terus menerangi negeri dan memberikan kontribusi yang berkelanjutan bagi masyarakat sekitar.

"Terima kasih atas penghargaan ini, tentunya ini menjadi pemacu semangat bagi seluruh insan PLN untuk terus berkiprah bagi negeri dan berkontribusi untuk masyarakat," tutup Darmawan.

LihatTutupKomentar