Netizen Kangen Makan Pakai Piring KFC, Tanggapan Admin Bikin Geli

  • Banyak yang mempertanyakan kenapa sekarang penyajian makanan di KFC tidak lagi menggunakan piring melainkan wadah karton. Rasa penasaran warganet terhapuskan berkat jawaban dari admin Twitter KFC Indonesia.

Suarajatim.com - Restoran cepat saji, KFC, telah hadir selama lebih dari 44 tahun di Indonesia. Dengan ratusan gerai yang tersebar di seluruh kota di Tanah Air, membuat hampir semua masyarakat pernah mencicipi ayam goreng berbalut tepung renyah tersebut. 


Seiring perkembangan zaman, cara penyajian menu-menu di KFC pun mengalami perubahan. Salah satu yang tengah menjadi perbincangan warganet adalah "hilangnya" piring legendaris saat menyantap makanan di tempat. Kini, KFC menggunakan wadah karton baik untuk dine in dan take away.


Keresahan tersebut dirasakan juga oleh seorang warganet di Twitter dengan akun @nad_sunshine pada Jumat (31/3/2023). Ia mengungkapkan kerinduannya makan dengan piring KFC sambil me-mention akun resmi restoran legendaris itu.


"Kangen makan kfc pake piring kfc," demikian keterangan yang dituliskan, dengan men-tag akun Twitter resmi @KFCINDONESIA.


Tak disangka, cuitan itu direspon oleh admin akun Twitter KFC Indonesia. Alih-alih mendapat tanggapan diplomatis, pernyataan pihak KFC malah bikin netizen geli.

"Banyak yang bawa pulang piringnya kak," tulis admin KFC Indonesia disertai emotikon menangis.


Lebih lanjut admin KFC Indonesia, menduga banyak masyarakat yang mengira piring KFC tersebut adalah cinderamata yang boleh dibawa pulang.


"Serius mimin.. mungkin dikiranya souvenir," tulisnya lagi.


Netizen pun ramai membahas hal tersebut hingga menjadi trendring topic Twitter. Tak sedikit warganet yang mengaku bahwa anggota keluarga mereka pernah membawa pulang piring KFC. 


"Punya mamahku min katanya hadiah," cuit salah satu warganet, dengan menyertakan foto piring berlogo KFC yang ada di rumahnya.


"Ya Allah keinget ibuku waktu kuliah pernah bawa pulang piring kfc, maafin ya kak," aku warganet yang lain.


Beberapa akun lainnya juga mengaku punya piring itu di rumah. Salah satunya bahkan menyebut membawa pulang piring KFC adalah salah satu tanda bernyali besar di tahun 80an.

Dilansir dari Kompas.com, Justinus Dalimin Juwono, Direktur PT Fast Food Indonesia, perusahaan pemegang hak waralaba tunggal untuk merek KFC di Indonesia, menyatakan hal berbeda.


Menurut Justinus, KFC tidak lagi menggunakan piring karena ingin mengejar kecepatan dalam pelayanan atau speed of service. Hal ini dilakukan agar pelanggan mendapat layanan yang lebih baik dan cepat.


"Dan piring untuk QSR (Quick Service Restaurant) sudah tidak cocok lagi karena tidak praktis dalam service di QSR," katanya pada Minggu (2/4/2023).

LihatTutupKomentar