Suzuki Bersama SSC dan SCRC Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

  • Suzuki Indomobil Sales melalui diler Suzuki Cianjur, bekerja sama dengan SIM Supplier Club (SSC), dan juga Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) terjun langsung ke lapangan menyalurkan obat-obatan, tenaga medis, tabung oksigen, genset, senso, tenda, alat masak, makanan, minuman, serta pakaian kepada korban gempa Cianjur.

Jakarta, Suarajatim.com – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) ikut serta memberikan bantuan kepada para korban bencana gempa Cianjur. Di hari yang sama dengan terjadinya gempa, yakni Senin (21/11), diler Suzuki Cianjur, SIM Supplier Club (SSC), dan juga Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) terjun langsung ke lapangan menyalurkan obat-obatan bagi korban yang mengalami luka ringan hingga luka berat.


“Kami turut prihatin atas bencana gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Para korban membutuhkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak. Maka dari itu, PT SIS menggandeng diler di Cianjur, SSC, dan SCRC untuk sama-sama memberikan bantuan berupa pakaian, obat-obatan, ambulans New Carry, tenaga dan perlengkapan medis," kata Joshi Prasetya, Strategic Planning Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales.

Kepedulian PT SIS terhadap korban bencana gempa Cianjur disambut baik oleh SSC yang turut memberi tambahan bantuan berupa perlengkapan kebutuhan tinggal seperti kasur tidur serta kebutuhan dasar lainnya seperti makanan, minuman, pakaian, juga obat-obatan. 


“Kami turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi, kami bersama dengan Suzuki menyalurkan bantuan melalui SCRC yang saat ini berpartisipasi langsung di lokasi bencana. Kami berharap dapat menyalurkan bantuan  dengan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan,” ucap Johan Tamsir, Ketua Umum Suzuki Supplier Club.

Sesuai mottonya “Bersatu untuk Negeri Bergerak Demi Kemanusiaan”, SCRC dengan sigap bergerak ke Cianjur. Selain menyiapkan petugas untuk berjaga di lokasi, tim rescue SCRC juga mengirim dokter, dua orang perawat, satu orang tim K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), satu orang anastesi, serta unit ambulans New Carry untuk memberikan perawatan pertama di lokasi kejadian. 


Suzuki bersama tim rescue SCRC juga menyediakan APD (Alat Pelindung Diri), perlengkapan medis, obat-obatan, 6 unit tabung oksigen, genset, senso, tenda, alat masak, serta kebutuhan penting lainnya.


“Ini merupakan bentuk kemanusian dari Suzuki Indonesia. SCRC selalu siap menjadi tim rescue dalam menolong korban bencana secara sukarela. Tim rescue SCRC yang diterjunkan terus aktif mendistribusikan kebutuhan yang telah disediakan oleh Suzuki,” terang Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC.

“Kami sangat berterima kasih kepada SIM Supplier Club dan teman-teman SCRC yang sudah bekerja sama dengan PT SIS melalui diler Suzuki di Cianjur untuk turun langsung memberikan bantuan kepada korban gempa. Kami berharap, seluruh bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban korban di lokasi kejadian. Semoga Kawasan Cianjur dan sekitarnya dapat segera pulih," tutup Joshi.

LihatTutupKomentar